Ibu Hamil PDP COVID-19 yang Meninggal Ternyata Pernah Kontak Erat dengan 45 Orang

Ibu Hamil PDP COVID-19 yang Meninggal Ternyata Pernah Kontak Erat dengan 45 Orang
Curhatan ibu hamil berinisial E, warga Padangsidimpuan, Sumut, PDP COVID-19, sebelum meninggal dunia, Sabtu (4/4/2020) pagi. Foto: Facebook E

Pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 asal Kota Padangsidimpuan berinisial E yang sempat mengadu di FB dan meninggal saat dirujuk ke Medan pada Jumat (3/4) malam, ternyata pernah kontak dengan 45 orang.

Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyampaikan 45 orang tersebut kini masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) ekstra karena memiliki riwayat kontrak erat dengan PDP COVID-19 yang meninggal tersebut.

Puluhan orang itu diketahui sempat terlibat interaksi yang cukup intens dengan pasien di beberapa titik di Kota Padangsidimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Sabtu (4/4), menegaskan, siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung dengan PDP COVID-19 tersebut harus segera mengisolasi diri secara mandiri paling tidak selama 14 hari ke depan.

BACA JUGA: Jenazah Ibu Hamil PDP COVID-19 yang Sempat Mengadu di FB Dimakamkan di Sini

"Jika ada gejala-gejala segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. Mata rantai penyebaran COVID-19 ini harus kami putus," tegasnya.(antara/jpnn)

VIDEO: Solusi Mbah Mijan Agar Tak Tertulari Virus Corona

Pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 asal Kota Padangsidimpuan berinisial E yang sempat mengadu di FB dan meninggal saat dirujuk ke Medan pada Jumat (3/4) malam, ternyata pernah kontak dengan 45 orang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News