Ibu Korban Kebakaran Minta Pekerjaan, Ini Kata Anies

Ibu Korban Kebakaran Minta Pekerjaan, Ini Kata Anies
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku mendapat keluhan dari seorang ibu terkait nasibnya pascakebakaran di Kembangan, Jakarta Barat.

Ibu tersebut meminta Anies untuk mencarikan pekerjaan kepada suaminya.

Anies sebelumnya mengaku sudah memberikan bantuan uang kepada korban. Namun, ibu itu sangat membutuhkan pekerjaan untuk suaminya.

"Tadi ada ibu yang mengatakan suami saya butuhnya pekerjaan. Nanti kami atur, karena kalau cuma dibantu uang tidak menyelesaikan masalah," kata Anies di lokasi kebakaran.

Anies mengaku, pihaknya memang berencana memberikan lapangan kerja pada korban kebakaran. Hanya saja, Anies tidak menyebutkan waktu dan bentuk pekerjaan yang akan diberikan.

Anies hanya menyampaikan, kejadian ini sangat emosional mengingat mayoritas warga kehilangan tempat tinggal dan pakaian. Kepada korban, Anies meminta untuk bersabar.

"Saya katakan, ibu ini cara dari Allah untuk mendapatkan yang lebih baik karena itu sabar, tawakal. Kita semua percaya pada takdir, saya sampaikan pada semua yang namanya hikmah itu datangnya tidak kemarin, hikmah itu datangnya besok, di masa yang akan datang. Yakinlah, ada rencana Allah yang lebih baik," tandas Anies. (tan/jpnn)

 


Ibu tersebut mengeluhkan nasibnya pascakebakaran di Kembangan, Jakarta Barat kemarin.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News