JPNN.com

Anies: Kakeknya Selamat, dia 60 Persen Tubuhnya Terbakar

Jumat, 30 Maret 2018 – 13:31 WIB Anies: Kakeknya Selamat, dia 60 Persen Tubuhnya Terbakar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi petugas pemadam kebakaran M Rifai Hadi yang mengorbankan diri menyelamatkan warga.

Di mana Rifai dan petugas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta memadamkan api di di RT16/RW05, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Kamis (29/3).

"Saya ingin sampaikan salut dan apresiasi pada para petugas damkar bahkan ada petugas kami yang sampai sekarang masih dirawat di rumah sakit," kata Anies di lokasi kebakaran.

Anies menambahkan, Rifai rela melepas pakaian pemadam kebakaran untuk korban yang diselamatkannya. Rifai, kata Anies, kemudian menyelimutkan pakaiannya kepada seorang kakek.

"Kakeknya selamat, sementara dia justru 60 persen terbakar. Ini adalah pahlawan, dia memilih untuk menyelamatkan warga meskipun tubuhnya terbakar," kata Anies.

Dalam insiden ini, dua orang anggota pemadam kebakaran mengalami luka bakar pada saat menjinakkan api di lokasi.

Rompis Romlih selaku Kasi Pengendali Kebakaran dan Penyelematan Sudin Damkar Jakbar mengatakan, selain Rifai, ada juga Novi yang mengalami luka bakar.

"Rifai tidak sadar dan mengalami luka bakar 60 persen. Sedangkan Novi luka bakar 20 persen. Korban petugas luka di bagian muka, punggung, paha kiri kanan," ungkapnya. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...