Kebakaran di Kembangan Utara: 300 Rumah Ludes, Musala Aman

Kebakaran di Kembangan Utara: 300 Rumah Ludes, Musala Aman
Kebakaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi lokasi kebakaran di RT16/RW05, Kembangan Utara, Jakarta Barat, Jumat (30/3).

Peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi pukul 18.00 Kamis (29/3) dan berhasil dipadamkan pada 01.00 dini hari. "Dari perhitungan sementara ada sekitar 300 rumah," kata Anies.

Anies menambahkan, korban yang kehilangan tempat tinggal diperkirakan 600 kepala keluarga. Dia memprediksi, ada 2.500 jiwa yang mendiami lokasi itu.

"Memang musibah ini habis semuanya terkena. Tadi saya lihat ke dalam juga tempat yang terkena itu tidak tersisa," kata Anies.

Hanya saja, Anies menyampaikan, ada musala yang tetap berdiri tegak di antara puing-puing bangunan. "Musalanya aman, tapi yang tempat lain terkena dan sedang diselidiki apa penyebabnya," jelas Anies.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Kembangan Utara, Kamis (29/3) hingga dini hari. Sebanyak 300 rumah diperkirakan ludes dilahap si jago merah. Dua orang penduduk dikabarkan meninggal dunia dalam insiden itu. (tan/jpnn)


Kebakaran melanda kawasan Kembangan Utara sekitar pukul 6 sore Kamis kemarin. Api baru bisa dipadamkan Jumat dini hari.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News