Ibu Kota Bakal Dipindah, Menteri Bambang: Kamu Khawatir Gedungnya Kosong, Banyak Hantunya?

Ibu Kota Bakal Dipindah, Menteri Bambang: Kamu Khawatir Gedungnya Kosong, Banyak Hantunya?
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyakini gedung-gedung kementerian dan lembaga di Jakarta bakal tetap terpakai meski ibu kota negara kelak pindah ke Kalimantan Timur. Alasannya, banyak pihak tertarik memanfaatkan gedung-gedung pemerintahan.

Menurut Bambang, gedung yang akan dibangun di ibu kota baru RI adalah Istana Kepresidenan, kantor parlemen dan kementerian. Sementara Istana Negara dan Istana Merdeka yang menjadi kantor presiden saat ini tetap dipertahankan.

"Kalau istana kan biasa. Presiden boleh punya istana di berbagai kota, Bogor, Cipanas, Tampak Siring," ucap Bambang dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/8).

BACA JUGA:

Tok Tok Tok... Inilah Lokasi Ibu Kota Baru RI Pilihan Jokowi

Ibu Kota Baru

Baca Juga:

Wartawan lantas menanyakan gedung-gedung kementerian di Jakarta yang kelak akan ditinggalkan karena ibu kota RI dipindah ke Kaltim. Namun, Bambang balik bertanya.

"Kamu khawatir gedungnya kosong, banyak hantunya begitu?" ucapnya.

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menyakini gedung-gedung kementerian dan lembaga di Jakarta bakal tetap terpakai meski ibu kota negara kelak pindah ke Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News