Ibu Negara: Batik Kekayaan Indonesia

Ibu Negara: Batik Kekayaan Indonesia
Ibu Negara: Batik Kekayaan Indonesia
JAKARTA - Batik menjadi andalan ibu negara Ani Yudhoyono untuk dipamer kepada tamu negara. Rabu (10/11), Ny Ani Yudhoyono memperlihatkan beragam corak batik nusantara kepada ibu negara Austria Margit Fischer. Menurut Ani, batik merupakan salah satu ciri khas kekayaan budaya Indonesia.

Mereka meninjau batik di sela-sela jamuan makan siang untuk kedatangan Presiden Austria Hienz Fischer. Sebenarnya, Presiden Austria ini sudah bertemu SBY, Selasa pagi, sebelum pertemuan SBY dan Presiden AS Barack Obama.

Pameran di Wisma Negara itu bertema World's Masterpieces of Oral and Intangible Heritage of Humanity. Sejumlah batik elegan dari berbagai daearh di tanah air ditampilkan. Seperti koleksi batik asal Sulawesi, NTT, Palembang, Lampung, Minangkabau, dan Aceh. Dalam pameran itu, bukan cuma batik yang dipertontonkan, tetapi ada pula perhiasan, pernak pernik, dan wayang.

Ibu negara didampingi sejumlah anggota SIKIB, antara lain Ny Okke Hatta Radjasa, Ny Ratna Djoko Suyanto, Ny Inggrid Syariefudin Hassan, dan Ny Fitri Mallarangeng.(gus/jpnn)

JAKARTA - Batik menjadi andalan ibu negara Ani Yudhoyono untuk dipamer kepada tamu negara. Rabu (10/11), Ny Ani Yudhoyono memperlihatkan beragam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News