Pulang, Obama Lari Naik Pesawat

Sempat 25 Menit di Masjid Istiqlal

Pulang, Obama Lari Naik Pesawat
Pulang, Obama Lari Naik Pesawat
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussien Obama meninggalkan Indonesia usai menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia (UI) Depok dan mengunjungi Masjid Istiqlal Jakarta. Obama terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Air Force One. Saat menaiki tangga pesawat, Obama tampak berlari. Dia tidak didampingi Michelle Obama karena isterinya sudah lebih dulu terbang.

Obama terbang dari Jakarta menuju Soeul, Korea Selatan, Obama akan menghadiri KTT G20 di Seoul. Sementara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga Rabu (10/11) siang, belum memastikan akan ke Seoul atau tidak. Obama mempercepat kepergiannya dari Indonesia, diduga karena khawatir penerbangannya terganggu awan Merapi.

Tiga agenda Obama hari Rabu (11/10), hanya satu yang tidak terlaksana. Obama batal ke Taman Pemakaman Kalibata Jakarta Selatan. Namun, sebelum terbang ke Seoul, Obama dan isteri sempat mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta. Keduanya melepas kaus kaki ketika memasuki masjid. Michelle pun memakai kerudung dan stelan berwarna kuning, sedangkan Obama tetap mengenakan stelan jas hitamnya.

Di Universitas Indonesia, Obama pandai meraih simpati tamu undangan. Obama beberapa kali berbicara dengan bahasa Indonesia, Obama pun mengawali dan mengakhiri pidatonya dengan bahasa Indonesia dan salam.

JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussien Obama meninggalkan Indonesia usai menyampaikan kuliah umum di kampus Universitas Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News