Pidato Obama Soal Demokrasi dan Plurarisme

Pidato Obama Soal Demokrasi dan Plurarisme
Pidato Obama Soal Demokrasi dan Plurarisme
DEPOK - Sekitar 6.000 tamu undangan memadati prosesi kuliah umum Presiden Amerika Serikat Barack Obama di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Para undangan dari berbagai kalangan itu diperiksa beberapa kali oleh Paspampres dan Secret Service Security Protection Obama.

Pemeriksaan dan pengamanan superketat diberlakukan sejak memasuki wilayah kampus UI di Depok, Jawa Barat. Sejumlah mobil X-Ray dan 14 metal detector digunakan untuk memeriksa setiap tamu undangan yang masuk. Hanya tamu yang membawa undangan yang bisa mendekati lokasi kuliah umum. Dari jarak 500 meter menuju Balairung UI, semua tamu undangan sudah berjalan kaki. Sepanjang antrean, tamu undangan dijaga ketat oleh aparat gabungan dari TNI dan Polri. 

Pidato Obama di UI ditunggu masyarakat dunia. Kuliah umum Obama itu mengetengahkan tema demokrasi, pluralisme, pembangunan, dan toleransi. "Temanya, mengenai demokrasi, plurarisme, pembangunan, dan toleransi beragama. Informasinya seputar itu," kata Kepala Kantor Komunikasi, Universitas Indonesia, Vishnu Juwono, kepada pers.

Tamu undangan itu, terdiri dari 2.000 ribu mahasiswa dari 12 fakultas di UI, para dosen, sejumlah menteri, pejabat, tokoh bangsa, tokoh agama, tokoh organisasi kemasyarakatan, pimpinan LSM, pers, serta lembaga-lembaga penelitian.(gus/jpnn)


DEPOK - Sekitar 6.000 tamu undangan memadati prosesi kuliah umum Presiden Amerika Serikat Barack Obama di kampus Universitas Indonesia (UI), Depok,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News