UI Seleksi Ketat 7.500 Undangan

Meliput Obama, Hanya Bisa Bawa Alat Perekam

UI Seleksi Ketat 7.500 Undangan
UI Seleksi Ketat 7.500 Undangan
JAKARTA - Rencana Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama  untuk berpidato dan memberikan kuliah tamu di Balairung Universitas  Indonesia, Depok disiapkan dengan matang. UI didampingi tim advance Central Intelligence Agency (CIA) dikabarkan telah melakukan seleksi ketat terhadap 7.500 tamu undangan. Mereka antara lain terdiri dari mahasiswa berbagai kampus dan 100 siswa SMA berprestasi dan undangan  khusus dari akademisi.

"Sesuai protokoler, peserta kuliah tamu akan didatangkan dari meeting point di lokasi masing-masing dengan bus khusus untuk masuk ke Kampus  UI besok (hari ini, Red) mulai pukul 06.00 WIB," Ujar Kepala Kantor Sekretariat UI Devie Rachmawati ketika ditemui di kampus UI Depok  kemarin (9/11).

Menyambut kedatangan Obama, semua akses pintu masuk ke UI akan ditutup total. Antara lain pintu dari arah Pondok Cina, Kukusan, Beji, dan  Politeknik. Polisi juga tampak berjaga sejak pintu masuk UI sedangkan beberapa anggota TNI berada di sekitar Balairung. Di sekitar Balairung, pagar pembatas berwarna hitam setinggi satu setengah meter tampak dipasang lengkap.

Gedung juga ditutupi dengan tirai hitam membentang dari pintu masuk menuju rektorat sampai Balairung. "Gedung telah ditutup dan disterilkan sejak pagi tadi oleh pasukan pengamanan presiden AS. Tidak ada yang boleh mengambil gambar di dalam gedung dan keluar masuk tanpa izin. Itu ketentuan keamanan mereka dan harus kita hormati," kata Devie.

JAKARTA - Rencana Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussein Obama  untuk berpidato dan memberikan kuliah tamu di Balairung Universitas 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News