Karena Obama, Mega Datang ke Istana

Bintang Jasa Utama untuk Ibunda Obama

Karena Obama, Mega Datang ke Istana
Karena Obama, Mega Datang ke Istana
JAKARTA - Gara-gara kunjungan Presiden AS Barack Hussein Obama, mantan Presiden Megawati Soekarno Putri akhirnya bersedia menginjakkan kaki di istana. Sejak kalah dalam pemilu presiden pada 2004, Megawati belum sekalipun bertandang ke istana untuk memenuhi undangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mengenakan kebaya putih, tadi malam (9/11) Megawati datang dalam kapasitas mendampingi sang suami, Ketua MPR Taufiq Kiemas. Dalam jamuan makan malam di Istana Negara, Obama duduk diapit SBY dan Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono. SBY bersanding dengan Ibu Negara AS Michelle Obama. Sedangkan Megawati duduk di sisi kiri Michelle.

Sebelum acara jamuan dimulai, muncul kejutan. Obama memecah ketegangan. Sambil berdiri, Obama menyalami Megawati. Para undangan menyambut dengan bertepuk tangan. Setelah menyalami Megawati, Obama juga berjabat tangan dengan para pejabat lain, yakni Menlu Marty Natalegawa, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua MK Mahfud M.D.

Tadi malam, Obama disuguhi pilihan menu bebek asap dengan asparagus, mi bakso, nasi goreng ayam kremes, dan telor ceplok. Obama juga dijamu sate daging dengan bumbu kacang, udang galah goreng tepung plus acar, krupuk udang, dan pisang bakar keju dengan es krim kopyor.

JAKARTA - Gara-gara kunjungan Presiden AS Barack Hussein Obama, mantan Presiden Megawati Soekarno Putri akhirnya bersedia menginjakkan kaki di istana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News