Obama: RI-AS Bisa Jembatani Barat-Islam

Obama: RI-AS Bisa Jembatani Barat-Islam
Obama: RI-AS Bisa Jembatani Barat-Islam
JAKARTA - Presiden Barack Obama menyatakan Amerika Serikat berkomitmen menjembatani  negara-negara barat dengan dunia Islam, apalagi Indonesia merupakan negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Bentuk kongkret kerjasama itu akan dirumuskan oleh tim kedua negara.

"Amerika memberi apresiasi kepada Indonesia atas kontribusinya di dunia Islam. Amerika Serikat ingin menjembatani hubungan barat dengan Islam," kata Obama.

Keinginan Obama menjembatani dunia eropa atau barat dengan dunia Islam, pernah disampaikan Obama ketika Presiden SBY ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Keinginan Obama itu, alasannya bukan sekadar karena Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia, tetapi karena kontribusi Indonesia sangat besar untuk negara-negara di Timur Tengah.

"Kita harap, kerjasama Indonesia dan Amerika Serikat bisa terus ditingkatkan, termasuk kerjasama dalam membina hubungan barat dan Islam," kata Obama.(gus/jpnn)

JAKARTA - Presiden Barack Obama menyatakan Amerika Serikat berkomitmen menjembatani  negara-negara barat dengan dunia Islam, apalagi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News