Jadikan Terorisme Musuh Bersama

Jadikan Terorisme Musuh Bersama
Jadikan Terorisme Musuh Bersama
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussien Obama sepakat menjalin kerjasama di bidang penanganan terorisme dalam konteks penegakan hukum. Isu terorisme itu dijadikan musuh bersama semua bangsa.

"Kami sepakat meningkatkan kerjasama memberantas dan memerangi terorisme," kata Presiden SBY, usia menjamu Obama dan rombongan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/11) malam.

Pembicaraan kedua kepala negara itu juga untuk meningkatkan kerjasama regional dan global. Indonesia sepakat mendorong G20 sebagai forum utama untuk membangun pertumbuhan ekonomi dunia yang kuat, berimbang, dan berkelanjutan. "Kerjasama ini diharapkan bisa menjaga keseimbangan perekonomian, sehingga membawa manfaat bagi semua," kata SBY.

Pembicaraan untuk konteks ASEAN, kedua pemimpin negara sepakat mendorong proses demokratisasi di Myanmar. "Masa depan ASEAN, Amerika Serikat, dan East Asia Summit, serta kerjasama dalam konteks APEC, juga dibahas secara komprehensif," paparnya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Hussien Obama sepakat menjalin kerjasama di bidang penanganan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News