Pidato di UI, Obama Disambut Demo

Pidato di UI, Obama Disambut Demo
Pidato di UI, Obama Disambut Demo
DEPOK - Kedatangan Presiden Amerika Serikat di Universitas Indonesia (UI) disambut unjukrasa mahasiswa. Sejumlah lembaga mahasiswa dan organisasi masyarakat sudah lebih dulu standby menanti kedatangan Obama yang akan memberi kuliah umum di kampus kuning itu.

Beberapa organisasi yang melakukan aksi, antara lain Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Front Aksi Mahasiswa (FAM) UI, Hizbut Tahrir, dan Salam UI. Aksi itu dijaga ketat oleh ratusan aparat keamanan dari TNI dan Polri. Keamanan ditambah dengan pasukan anti huru hara.

BEM UI menilai sambutan untuk Presiden Obama dan rombongan terlalu berlebihan, sehingga merugikan rakyat kecil. Kerugian lain, karena sebagian mahasiswa UI harus diliburkan. Sedangkan, dari pihak HTI, meminta dibatalkan kerjasama komprehensif antara Indoensia dan AS.

Pendemo berada di sekitar kampus UI Depok, depan Istana Merdeka Jakarta, dan di depan Kedutaan Besar AS di Jl Medan Merdeka Selatan.(gus/jpnn)


DEPOK - Kedatangan Presiden Amerika Serikat di Universitas Indonesia (UI) disambut unjukrasa mahasiswa. Sejumlah lembaga mahasiswa dan organisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News