Ibu Negara Belajar ke Fotografer Istana

Ibu Negara Belajar ke Fotografer Istana
Ibu Negara Ani Yudhoyono. Foto : M Ramli/Jawa Pos
JIKA diamati, ada benda yang selalu menyertai Ibu Negara Ani Yudhoyono dalam hampir setiap kegiatan yang dia jalani. Misalnya, saat Ibu Ani mendampingi sang suami, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan kunjungan kerja. Apa itu?

    

Sebuah kamera Sony Nex 5, agaknya, menjadi barang wajib yang ajudannya tidak boleh lupa membawa. Itu wajar karena ibunda Agus Harimurti dan Edhie Baskoro tersebut memang punya hobi fotografi. Itu pula yang terlihat saat Ani mendampingi SBY menghadiri Lomba Cipta Nasional 2011 di halaman Istana Bogor lalu (17/9).

    

Pemilik nama lengkap Kristiani Herawati tersebut memilih tidak selalu berada di belakang suaminya. Dia lebih suka membidikkan lensa kameranya ke arah peserta lomba. Satu per satu anak-anak yang tengah melukis, membatik, atau menyanyikan lagu karya sendiri pun tak luput dari jepretannya. Sesekali dia mengganti kameranya dengan jenis SLR berlensa panjang.

    

Dalam suatu kesempatan, Ani Yudhoyono mengungkapkan, dengan  kegemarannya itu, dia bisa mengabadikan berbagai momen dan ekspresi. "Saya masih masuk dalam kategori pemula dalam bidang fotografi dan masih harus banyak belajar," katanya.

JIKA diamati, ada benda yang selalu menyertai Ibu Negara Ani Yudhoyono dalam hampir setiap kegiatan yang dia jalani. Misalnya, saat Ibu Ani mendampingi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News