Ibu Negara Kunjungi Kampung Sejahtera

Ibu Negara Kunjungi Kampung Sejahtera
Iriana Joko Widodo (dua kanan) dan Mufidah Jusuf Kalla (tiga kanan) melihat tanaman pangan penduduk di Kampung Sejahtera, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (2/8). Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Bu Mufidah Jusuf Kalla memimpin rombongan istri menteri Kabinet Kerja serta pejabat negara menyambangi Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (2/8). Mereka meninjau program pemerintah bernama Kampung Sejahtera.

Iriana bersama rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongan langsung berkeliling desa dan menyapa masyarakat sekitar.

Kampung Sejahtera merupakan program yang diinisiasi oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) yang menggandeng lintas kementerian, lembaga, instansi, dengan didukung pemerintah daerah.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan desa atau kelurahan yang mampu memberikan layanan dan pelayanan sosial dasar dengan kearifan lokalnya.

Kemudian mewujudkan sinergitas pemerintah, masyarakat, lembaga kemasyarakatan serta berbagai pihak dalam pelaksanaan pembangunan. Program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warganya. (mg4/jpnn)


Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Bu Mufidah Jusuf Kalla memimpin rombongan istri menteri Kabinet Kerja serta pejabat negara menyambangi Desa Kohod,


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News