Ibu Zaman Now dan Wow di Mata Nora Ryamizard Ryacudu

Ibu Zaman Now dan Wow di Mata Nora Ryamizard Ryacudu
Istri Menhan Nora Ryamizard Ryacudu, istri KSAU Ayuning Dewanti, Istri panglima TNI Nanny Hadi Tjahjanto, Istri Kasad Rosita Mulyono dan Istri Kasal Endah Esti Hartanti Ningsih di acara pembekalan 931 anggota Dharma Pertiwi. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua bidang Sosial Budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Nora Ryamizard Ryacudu, mengatakan di era modern sekarang ibu-ibu harus menjadi pemimpin yang mampu memberikan contoh untuk ditiru.

Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu ini menambahkan, ibu-ibu juga harus bisa dijadikan panutan secara konsisten dan teguh memegang komitmen.

"Ibu-ibu zaman now adalah pemimpin yang mampu memberikan contoh untuk ditiru dan dijadikan panutan secara konsisten dan memegang komitmen," kata Nora dalam pidatonya di Musyawarah Nasional Dharma Pertiwi ke-13 tahun 2018, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

Nora yang mengenakan busana kebaya tenun turut menyapa istri-istri prajurit yang hadir pada acara Munas Dharma Pertiwi ke 13 tersebut.

Dia berpesan, setiap ibu bisa membentuk anak-anaknya agar memiliki iman dan takwa yang tinggi. "Ibu-ibu yang wow adalah bila ibu bisa membentuk anak-anak kita memiliki iman dan taqwa yang tinggi, terdidik serta tidak meninggalkan akar budayanya," kata Nora.

Lebih lanjut Nora mengatakan, dukungan istri dan keluarga kepada suami yang berprofesi sebagai anggota TNI dalam menjaga keutuhan NKRI sangat penting dan berguna.

"Di tengah tugas TNI yang kian kompleks seiring perkembangan, dibutuhkan dukungan dari pihak keluarga terutama seorang istri," kata Nora.

Sementara Ketua Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa selain melaksanakan peran sebagai seorang ibu, anggotanya juga harus menjalankan peranan sebagai organisator, baik itu sebagai pengurus Dharma Pertiwi, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Nora Ryamizard Ryacudu mengatakan, di tengah tugas TNI yang kian kompleks, dibutuhkan dukungan dari pihak keluarga terutama seoarang istri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News