Ibunda Sakit, Saksi Kasus Komjen Budi tak Penuhi Panggilan KPK

Ibunda Sakit, Saksi Kasus Komjen Budi tak Penuhi Panggilan KPK
Politikus Partai Hanura, Susaningtyas NH Kertopati. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Politikus Partai Hanura Susaningtyas NH Kertopati mengaku tak dapat menghadiri panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Rencananya, mantan Anggota Komisi I DPR itu akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan gratifikasi tersangka Komjen Budi Gunawan. Perempuan yang karib disapa Nuning itu mengatakan, saat ini ia berada di Solo untuk mengurus ibundanya yang tengah sakit.

"Hari ini saya tidak dapat hadir memenuhi panggilan KPK sebagai saksi atas kasus keluarga saya Bapak Komjen Pol Budi Gunawan (BG) kembali dikarenakan ibu saya sakit di Solo. Saat ini keberadaan saya adalah di Solo untuk mengurus ibu saya," kata Nuning, Rabu (4/2).

Karenanya, Nuning mengatakan akan membicarakan dengan KPK untuk tanggal pengganti pemeriksaan.

"Surat keterangan tidak hadir sudah dikirimkan kemarin sore," kata Nuning.

Dia mengatakan, sebagai warga negara yang patuh hukum tentu ketidakhadirannya ini  bukan bermaksud mangkir atau mengabaikan panggilan apalagi berniat melawan hukum.
"Melainkan saya sebagai seorang anak harus mengurus ibu saya yang sedang sakit cukup serius sekaligus nyekar ayahanda saya," ujarnya.

Dia berharap semoga saja keterangannya ini tak menimbulkan persepsi maupun opini yang kurang baik atau tidak fair dan analog di tengah masyarakat.

"Kiranya ke depan mari kita perbaiki kinerja Polri dan KPK agar lebih baik lagi dan dapat menjadi mitra kondusif bagi terselenggaranya proses bernegara yang lebih arif bijaksana," katanya.

Dia menegaskan, semua tentu setuju hukum harus ditegakkan. Tapi, tegas dia, bukan politisasi hukum yang harus dibela. Semoga semua ini bisa menjadi pintu masuk ke arah perbaikan institusi.

JAKARTA - Politikus Partai Hanura Susaningtyas NH Kertopati mengaku tak dapat menghadiri panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Rencananya, mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News