Ical Belum Dikenal sebagai Capres Golkar

Ical Belum Dikenal sebagai Capres Golkar
Ical Belum Dikenal sebagai Capres Golkar

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei terbaru Lembaga Klimatologi Politik (LKP) menunjukan bahwa masih sedikit anggota masyarakat yang mengasosiasikan Aburizal Bakrie dengan calon presiden. Hal ini dinilai sebagai salah satu penyebab rendahnya elektabilitas pria yang akrab disapa Ical itu.

"Padahal di televisi, Ical iklannya paling gencar dibandingkan dengan capres partai lainnya," kata CEO LKP Usman Rachman dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (17/11)

Berdasarkan survei LKP, hanya 34,9% responden yang mengasosiasikan Ical dengan calon presiden. Profesi Ical sebagai pengusaha tampaknya yang paling melekat di benak publik dengan raihan 36,5%.

Hasil survei juga menunjukan bahwa nama Ical tidak lekat dengan Partai Golkar. Hanya 19,9 persen responden yang mengingatnya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Sehingga banyak simpatisan Golkar sendiri yang tidak memiliki ARB sebagai capres," ucap Usman.

Survei elektabilitas capres Golkar ini, dilakukan pada 1-10 November 2013. Survei dilakukan di 34 provinsi dengan sampel sebanyak 1.070 responden yang memiliki hak pilih. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin eror 3%, dan tingkat kepercayaan 96%. (dil/jpnn)


JAKARTA - Hasil survei terbaru Lembaga Klimatologi Politik (LKP) menunjukan bahwa masih sedikit anggota masyarakat yang mengasosiasikan Aburizal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News