Ical Jadikan Loyalitas Kriteria Utama Calon Ketua DPR

Ical Jadikan Loyalitas Kriteria Utama Calon Ketua DPR
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie belum mau terbuka soal sosok calon ketua DPR RI dari partainya. Menurut pria yang akrab disapa Ical ini, seluruh anggota DPR terpilih dari Golkar memiliki peluang untuk jadi ketua.

"Calon ketua DPR sedang kita pertimbangkan. Kalau sekarang kandidatnya ada 91 orang," kata Ical kepada wartawan di kediaman pribadinya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/8).

Ical menyampaikan, keputusan mengenai hal ini akan dibuat melalui Rapimnas. Namun ia enggan mengungkapkan kapan forum tersebut akan digelar.

Sementara terkait kriteria, Ical menyebut loyalitas kepada partai sebagai yang paling utama. Selain itu, Golkar juga menginginkan sosok pimpinan DPR yang memiliki kepedulian pada daerah.

"Kriteria paling pertama loyal pada partai. Kemudian punya kemampuan memimpin DPR RI dan yang ketiga ini permintaan dari daerah adalah mementingkan pembangunan daerah," jelasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie belum mau terbuka soal sosok calon ketua DPR RI dari partainya. Menurut pria yang akrab disapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News