Ical Kalahkan Elektabilitas JK, Fadel Siapkan Pemenangan di KTI

Ical Kalahkan Elektabilitas JK, Fadel Siapkan Pemenangan di KTI
Ical Kalahkan Elektabilitas JK, Fadel Siapkan Pemenangan di KTI
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Fadel Muhammad optimis dengan rencana pengusungan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya, dengan tingkat elektabilitas Ical -sapaan akrab Aburizal Bakrie- yang terus naik, Golkar kian mantap mengusungnya sebagai kontestan.

Pernyataan mantan menteri Kelautan dan Perikanan ini terkait dengan temuan yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Hasil survei LSI menunjukkan bahwa Ical paling dijagokan sebagai Capres dibanding dengan tokoh-tokoh di internal Golkar. 

Tingkat keterpilihan Ical di antara tokoh Golkar mencapai 20,1 persen, Sri Sultan Hamengkubuwono X (11,3 persen), Jusuf Kalla (11 persen), Akbar Tandjung (2,9 persen), Fadel Muhammad (1,3 persen) dan Theo L Sambuaga (0,3 persen).

Hasil Survei LSI ini dilakukan pada 2-11 Juni 2012, dengan metode multistage random sampling dari 1.200 responden. Survei menggunakan metode wawancara.

Peneliti LSI, Adjie Alfaraby mengatakan tingkat elektabilitas Ical terus mengalami kenaikan karena gencar melakukan sosialisasi. "Ada juga penghargaan budaya Jawa dan pelatihan usaha kecil membuatnya kini jauh meninggalkan JK dan Sultan," jelas Adjie dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Minggu (17/6/2012).

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Fadel Muhammad optimis dengan rencana pengusungan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News