Ical Mengklaim Paling Populer di Sidoarjo

Ical Mengklaim Paling Populer di Sidoarjo
Ical Mengklaim Paling Populer di Sidoarjo

jpnn.com - JAKARTA - Meski masalah lumpur Lapindo belum teratasi, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical mengklaim elektabilitasnya di Sidoarjo menjadi yang tertinggi di wilayah Jawa Timur. Menurut Ical, elektabilitasnya bagus di sana karena masyarakat Sidoarjo tahu betul soal Lapindo.

"Kalau kita lihat elektabilitas terbesar di Jawa Timur, bukan di Nganjuk tapi Sidoarjo. Karena mereka tahu betul keadaan yang sebenarnya," ujar Ical dalam pertemuan dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (6/8).

Ical menyatakan, telah mengeluarkan dana sebesar sembilan triliun rupiah untuk membeli tanah warga yang masuk daerah terdampak. Dana yang dikeluarkannya berasal dari kocek pribadinya.

Ia menuturkan, pembelian tanah itu bukanlah bentuk ganti rugi. "Ini tidak ganti rugi karena saya tidak salah. Ini jual beli. Jumlahnya sembilan triliun, dari kantong pribadi, bukan kantong perusahaan. Karena itulah saya paling populer di Sidoarjo," ucap Ical.

Ical menampik bahwa kasus Lapindo membuatnya terpuruk dalam pencapresan. Sebab dari sejumlah hasil survei ia mengaku selalu masuk lima teratas. "Dalam survei saya selalu nomor tiga dan empat. Tidak pernah di bawah itu," ujarnya.

Meski dikaitkan dengan kasus Lapindo, Ical mengatakan, tidak akan mundur sebagai capres. "Saya enggak mungkin mundur. Sekali sudah kembangkan layar, tak akan mundur," katanya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Meski masalah lumpur Lapindo belum teratasi, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical mengklaim elektabilitasnya di Sidoarjo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News