Ical Merasa Belum Tentu Bakal Terpilih Lagi secara Aklamasi

Ical Merasa Belum Tentu Bakal Terpilih Lagi secara Aklamasi
Ical Merasa Belum Tentu Bakal Terpilih Lagi secara Aklamasi

jpnn.com - NUSA DUA - Aburizal Bakrie dipastikan kembali maju dalam pemilihan calon ketua umum Partai Golkar dalam musyawarah nasional (munas) IX yang digelar partai beringin itu di Bali. Namun, Ical -sapaan Aburizal- yang sudah mendapat dukungan lebih dari setengah peserta Munas IX Golkar merasa belum aman untuk bisa kembali terpilih sebagai ketua umum.

Menurut Ical, laporan pertanggunjawabannya selama menjadi ketua umum memang sudah diterima lebih dari 550 pengurus Golkar di daerah baik tingkat provinsi (DPD I) maupun kabupaten/kota (DPD II). Para ketua DPD I dan II itu merupakan pemilik suara dalam pemilihan ketua umum di munas.

Hanya saja Ical menegaskan bahwa dirinya masih mau mendengar aspirasi DPD lainnya yang akan memberikan pandangan umum dalam rapat paripurna tertutup hari ini. Karena itu, Ical belum yakin saat ditanya soal pemilihan ketua umum hari ini akan mengantarkannya terpilih lagi secara aklamasi.

"Belum tentu (aklamasi), kalau besok ada anggota Golkar yang mengajukan diri dan (dukungannya) mencapai 30 persen. Sekarang kan (tingkat dukungan) belum 70 persen. Belum tentu bahwa kemudian hanya saya satu-satunya calon," ujar Ical di lokasi Munas Golkar, Senin (1/12) malam.

Keraguan Ical bakal terpilih secara aklamasi itu juga didasari oleh tata tertib pemilihan yang belum disahkan meskipun rancangannya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.  “Tergantung tatib. Tatib pemilihan baru akan disahkan nanti (hari ini)," tandasnya.(fat/jpnn)


NUSA DUA - Aburizal Bakrie dipastikan kembali maju dalam pemilihan calon ketua umum Partai Golkar dalam musyawarah nasional (munas) IX yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News