Ical: Tito Jadi Kapolri karena Ini

Ical: Tito Jadi Kapolri karena Ini
Komisaris Jenderal Tito Karnavian

jpnn.com - JAKARTA - Jabatan bukan masalah senior atau junior, bukan soal tua atau muda juga. Jabatan pastinya adalah berkah dan amanah dari Allah.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, menjawab pertanyaan wartawan terkait calon Kapolri, Komisaris Jenderal Tito Karnavian, di sela-sela buka puasa bersama di kediaman dinas Ketua DPR Ade Komarudin, bilangan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (16/6).

"Jabatan Kapolri tidak ditentukan oleh senior-junior atau tua-muda, tapi itu datangnya dari Allah," kata Aburizal.

Dalam hal calon Kapolri pengganti Badrodin Haiti yang kebetulan Tito yang dapat amanah, menurut Ical sapaan Aburizal Bakrie, sebetulnya itu juga atas izin Allah.

"Sepengetahuan saya, Tito itu orang baik dan pinter serta menguasai banyak bahasa. Kalau soal kemampuan lapangan dan akademik, sudah teruji," kata mantan ketua umum partai berlambang pohon beringin ini.

Kemampuan dalam kedinasan kepolisian ujarnya, semakin terlihat betul saat menjadi pimpinan Densus 88, Kapolda Metro Jaya dan memimpin Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

"Oleh karena itu, sebaiknya akhiri isu senior-junior sebab hal itu tidak produktif," pungkas mantan Menko Kesra itu.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News