Ical Tunggu Hasil Konvensi

Ical Tunggu Hasil Konvensi
Ical Tunggu Hasil Konvensi

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyambut baik penyelenggaraan Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.  Dia berharap konvensi dapat melahirkan tokoh dan capres yang ideal dan mumpuni.  Pria yang akrab disapa Ical ini mengaku tidak menutup kemungkinan akan berpartner atau bahkan bertarung dengan Partai Demokrat.
 
“Partai Golkar menyambut dengan tangan terbuka siapa pun yang keluar sebagai pemenang dalam konvensi nanti. Semakin piawai dan tangguh tokoh tersebut, semakin bergairah pula Partai Golkar mengikuti pemilu presiden kelak. Sebab kandidat capres Partai Golkar akan mendapat satu lawan tanding yang menggairahkan,” kata Ical, dalam pidato politiknya pada acara Halalbihalal dan Silaturahmi Kebangsaan di Hotel Shangrilla, Jakarta, Senin malam (28/6).

Dalam acara yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, Ical juga menyatakan, tidak menutup peluang apabila hasil konvensi Partai Demokrat dapat menjadi mitra politik di pemilu presiden nanti. “Mungkin saja tokoh hasil konvensi Partai Demokrat tidak bersaing dengan dirinya, tetapi justru mendapatkan calon partner yang menarik untuk berjalan bersama,” paparnya.
 
“Seperti dalam permainan tenis, yang digemarinya saya gemari, kadang kita harus bertarung dalam permainan single (tunggal) yang ketat, tetapi terkadang pula lebih baik kita berpartner dalam permainan double yang saling mengisi,” kata Ical di hadapan SBY, yang pada kesempatan itu didampingi Wakil Presiden Boediono.
 
Mendengar hal itu, SBY terlihat tersenyum lebar. Kepala Negara bahkan sesekali bertepuk tangan saat ada kalimat pidato Ical yang menyebut Partai Demokrat dan peluang bekerja sama di Pemilu Presiden tahun 2014.
 
Ical pun secara khusus menyampaikan pesan kepada SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat berkaitan dengan penyelenggaraan konvensi partai penguasa itu. “Sebagai sahabat, kami semua di Partai Golkar mengucapkan selamat dan sukses. Semoga konvensi itu melahirkan tokoh dan calon presiden yang ideal dan mumpuni,” katanya.
 
Tidak hanya itu, Ical juga mengatakan bulan Juli 2014 akan menjadi titik puncak dinamika politik nasional. Menurutnya, pada saat itu, para calon presiden yang akan bertarung pada Pilpres 2014 akan berlomba-lomba meraih dukungan rakyat. “Ibarat klub sepakbola, para capres bagaikan bintang yang berusaha meraih dukungan,” katanya.
 
Dia mengaku, optimis, pesta demokrasi yang diawali pemilu legislatif, pada April 2014 akan berlangsung tertib, adil, dan damai. “Jangan persoalkan warna warni partai, apakah merah, putih, biru, kuning, dan hijau. Tapi yang ada Sang Saka Merah Putih yang harus berkibar di persada tercinta,” ujarnya.
 
Selain Ketua Umum Partai Demokrat, acara silaturahmi itu juga dihadiri sejumlah ketua umum parpol. Seperti   Suhardi (Gerindra), Wiranto (Hanura), Anis Matta (PKS), MS Kaban (PBB) dan Ketua Harian Partai Demokrat Syarifuddin Hasan. Masing-masing ketum parpol ini diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutanya. (dms)


JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyambut baik penyelenggaraan Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.  Dia berharap konvensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News