ICI Paints Penetrasi ke Berbagai Segmen

ICI Paints Penetrasi ke Berbagai Segmen
Ilustrasi. FOTO : diynetwork

SURABAYA – Membaiknya kondisi ekonomi yang ditandai dengan semakin banyaknya pembangunan infrastruktur, membawa angin segar bagi industri cat. Mereka berlomba-lomba untuk memberikan produk baru di segala segmen. Tak terkecuali PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel), produsen cat Dulux.

Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia Anastasia Tirtabudi mengatakan, pasar cat dekoratif saat ini masih dominan jika dibandingkan dengan segmen lainnya seperti marine. ''Apalagi, ketika Lebaran masyarakat rata-rata akan mengecat kembali rumah mereka sehingga membantu permintaan tumbuh. Pada semester pertama, permintaan cat dekoratif masih tumbuh sejalan dengan inflasi,'' katanya setelah peluncuran Dulux Professional kemarin (27/7).

Dia menuturkan, pemain di segmen itu cukup banyak di Indonesia. Mereka juga aktif meluncurkan produk baru sehingga dapat menggairahkan pasar cat dekoratif. Pihaknya pun optimistis tahun ini permintaan cat di Indonesia membaik dengan adanya pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan. Selain itu, adanya program-program pemerintah dengan target pembangunan perumahan rakyat diyakini mendorong permintaan cat. 

''Untuk itu, kami juga mempersiapkan produk-produk yang bisa menyasar semua segmen. Setiap produk memiliki kategori berbeda sesuai dengan daya beli masyarakat,'' imbuhnya. Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia Jun de Dois menambahkan, AkzoNobel tidak berhenti menyasar segmen cat dekoratif. Melainkan juga terus mengembangkan produk bergantung tren pasar. (vir/c19/oki/pda) 

SURABAYA – Membaiknya kondisi ekonomi yang ditandai dengan semakin banyaknya pembangunan infrastruktur, membawa angin segar bagi industri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News