ICM Siapkan Berbagai Layanan yang Bikin Nyaman Generasi Milenial Tinggal di Apartemen

ICM Siapkan Berbagai Layanan yang Bikin Nyaman Generasi Milenial Tinggal di Apartemen
Ilustrasi hidup di apartemen. Foto: dokumen pribadi untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Operasional Inner City Management (ICM) Krisdiarto Adi Pranoto mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, tren kaum milenial tinggal di apartemen terus mengalami peningkatan.

Salah satu indikatornya bisa dilihat dari tren pertumbuhan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) perbankan oleh generasi milenial (26-35 tahun) terus menunjukan angka positif, terutama periode 2014 - 2017.

Saat ini saja, dari 45 site apartemen yang dikelola ICM, sekitar ±70% persen dihuni oleh generasi milenial.

“Itu keseluruhan, baik yang dibeli sendiri oleh milenial, maupun milik orang tuanya yang ia huni,” kata Krisdiarto.

Di luar itu, ada juga generasi milenial yang hanya sebagai penyewa. Milenial seperti ini umumnya punya mobilitas yang tinggi untuk jangka waktu tertentu, sehingga mengharuskan dia tinggal sementara di suatu lokasi.

“Ada juga yang ingin membeli, namun ketersediaan unit di lokasi tersebut sedang tidak ada, sehingga dia memilih sewa. Jadi banyak faktor kaum milenial memilihi tinggal di apartemen,” jelas Krisdiarto.

Karena itu, dukungan pemerintah untuk mendorong kaum milenial tinggal di apartemen, terutama di kota-kota besar sangat positif. Hal itu untuk menyiasati keterbatasan lahan dan harga yang sesuai kemampuannya.

“Milenial ini usia produktif, aktivitas atau mobilitas yang mereka lakukan itu dapat mendorong roda perekonomian. Sehingga ada dampak positifnya terhadap produktivitas negara ini,” katanya.

Inner City Management (ICM) terus berupaya membuat nyaman para milenial yang kini banyak memilih untuk tinggal di apartemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News