ICMA Gelar AGM, Nursakti Niko Terpilih sebagai President ICMA Indonesia

ICMA Gelar AGM, Nursakti Niko Terpilih sebagai President ICMA Indonesia
Nursakti Niko Rosandy (kiri) terpilih sebagai President International Certified Management Accountant (ICMA) Indonesia dalam Annual General Meeting (AGM) yang digelar di Hotel Ciputra pada Jumat (11/8/2023). Foto: Dok ICMA

jpnn.com, PAMEKASAN - Nursakti Niko Rosandy terpilih sebagai President International Certified Management Accountant (ICMA) Indonesia dalam Annual General Meeting (AGM) yang digelar di Hotel Ciputra pada Jumat (11/8/2023).

Acara AGM 2023 itu mengagendakan pertanggungjawaban pengurus ICMA Indonesia periode 2019-2023 sekaligus pemilihan pengurus baru 2023-2027.

ICMA adalah asosiasi Profesi International dalam bidang akuntansi manajemen menaungi para value-creators di perusahaan, lembaga pemerintah, dan institusi pendidikan yang berpusat di Australia.

Beberapa area dan fungsi member CMA: financial planning analysis, finance business partner, accountant, treasury, governance, risk, compliance, auditing, strategy, investment, pricing, marketing, data analytics, information management, logistics, human resources, dan bidang lainnya.

Adapun member dari ICMA tersebar di lebih dari 50 negara. Sedangkan Cabang ICMA ada 20 Negara salah satunya adalah Indonesia. Sebagai lembaga yang memiliki jaringan international ICMA Australia Australia melakukan Reorganisasi setiap 4 tahun sekali di setiap negara.

Saat ini member ICMA di Indonesia lebih dari 2.000 anggota. Untuk menjalankan Roda Organisasi ICMA dan peningkatan kompetensi anggota peran ICMA Indonesia sangat krusial.

Berdasarkan hasil pertanggungjawaban pengurus lama di bawah kepempimpinan Daniel Godwin Sihotang, CMA sebagai President CMA Indonesia, lebih dari 10.000 peserta telah mengikuti seminar/webinar 50 series dengan berbagai tema.

Setelah laporan pertanggungjawaban diterima oleh peserta AGM, maka agenda berikutnya adalah pemilihan President dan Vice President CMA.

Nursakti Niko Rosandy terpilih sebagai President ICMA Indonesia dalam Annual General Meeting (AGM) yang digelar di Hotel Ciputra pada Jumat (11/8/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News