ICMI Apresiasi Kinerja Kementan di Tengah Pandemi Covid-19

ICMI Apresiasi Kinerja Kementan di Tengah Pandemi Covid-19
Ilustrasi - Stok beras dipastikan aman. Foto: dok. Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Pertanian merupakan salah satu sektor penting yang harus didorong dan ditangani secara khusus oleh Pemerintah, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan RI) guna menjaga ketahanan pangan masyarakat.

Apresiasi tersirat dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) atas kinerja Kementan, seperti yang diutarakan Prof Ambo Alla, Guru Besar Pertanian Universitas Hasanudin (Unhas) sekaligus Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Keanggotaan ICMI mengatakan dirinya meyakini Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mampu mengatasi masalah pangan masyarakat dalam situasi seburuk apapun.

“Covid-19 membuat masyarakat lesu, diperlukan sosial enginering agar kembali bangkit terutama menghadapi new normal. Saya percaya, Pak Menteri bisa membangkitkan semangat masyarakat," ucap Prof Ambo Ala, dalam diskusi Virtual ICMI dengan tema "Ketahanan Pangan di Tengah dan Pasca Covid - 19", Kamis 4 Juni 2020.

ICMI Apresiasi Kinerja Kementan di Tengah Pandemi Covid-19

Agenda Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: KLHK

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua ICMI Orwil Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof Arismunandar, yang menegaskan keberhasilan Kementan dalam ketahanan pangan berbasis pada bukti.

Dirinya berharap ke depan sektor pertanian lebih dikembangkan di wilayah Sulawesi Selatan.

ICMI menilai Kementerian Pertanian (Kementan RI) telah melakukan berbagai upaya guna menjaga ketahanan pangan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News