ICoMUS 2023, Hadir di Universitas Terbuka, Profesor dari USA Bicara Kekuatan Multidisiplin 

ICoMUS 2023, Hadir di Universitas Terbuka, Profesor dari USA Bicara Kekuatan Multidisiplin 
Rektor UT Prof. Ojat Darojat diapit Prof. Thomas F. Luschei dan Prof. Dewi Patmo. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Penelitian Keilmuan pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan International Conference of Multidiciplinary Academic Studies atau ICoMUS.

Konferensi internasional ini menghadirkan Pembicara dari USA, Prof. Thomas F. Luschei Ph.D. Claremont Graduate University, USA, sebagai keynote speaker. 

Rektor UT Prof. Ojat Darojat mengungkapkan konferensi internasional ini sangat penting karena merupakan salah satu tugas mereka dalam rangka memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU) yang dipersyaratkan Kemendikbudristek.

" UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) juga harus memberikan kesempatan kepada para dosen agar bisa mempublikasikan karya penelitiannya dalam forum-forum ilmiah seperti ini," kata Prof. Ojat dalam sesi konferensi pers tentang penyelenggaraan ICoMUS di Universitas Convention Center (UTCC) Tangerang Selatan, Kamis (3/8).

Nantinya, lanjut Prof. Ojat, dilanjutkan dalam penerbitan di jurnal ilmiah nasional maupun internasional. 

Dia berharap adanya kajian-kajian yang memungkinkan sinergitas dari berbagai program studi yang ditawarkan.

Sebab, masalah-masalah yang muncul di masyarakat tidak bisa hanya diselesaikan melalui satu program studi atau disiplin ilmu, tetapi melalui program-program yang berbeda.

Prof. Ojat mencontohkan soal korupsi tidak bisa diselesaikan hanya dengan pelajaran agama saja, tetapi juga ada ekonominya, matematika, sehingga bisa dilihat dari berbagai aspek yang komprehensif.

ICoMUS 2023 menghadirkan profesor dari USA di Universitas Terbuka yang membahas kekuatan multidisiplin. Simak selengkapnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News