Lomba Esai Universitas Terbuka Bejibun Hadiah & Beasiswa

Lomba Esai Universitas Terbuka Bejibun Hadiah & Beasiswa
Universitas Terbuka bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan beasiswa selama delapan semester kepada siswa SMA/SMK sederajat pemenang lomba esai nasional tahun 2023 untuk juara I, II, dan III. Foto Humas UT

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan beasiswa selama delapan semester kepada siswa SMA/SMK sederajat pemenang lomba esai nasional tahun 2023 untuk juara I, II, dan III. 

Sebagaimana diketahui Universitas Terbuka (UT) adalah perguruan tinggi yang memiliki daya jangkau luas di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menerapkan Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ). 

Kegiatan Lomba Esai Nasional untuk siswa SMA/SMK sederajat merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan UT.

Pada kegiatan tahun kedua ini, UT mengangkat tema Pelajar Pancasila Era Digital yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-39 UT.

Di samping itu, untuk menyosialisasikan UT sebagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, dengan visi Menjadi Perguruan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ) Berkualitas Dunia. 

Ketua Panitia Lomba Esai Jaka Wasihna menyampaikan esai yang dilombakan berisi tentang cerita atau pengalaman siswa SMA/SMK sederajat memaknai Ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang serba digital saat ini.

Jaka Wasihna mengatakan tujuan lomba adalah menumbuhkan kegemaran menulis di kalangan pelajar, merefleksikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan, menumbuhkan profil pelajar Pancasila di kalangan pelajar.

Selanjutnya, mengenalkan UT sebagai perguruan tinggi negeri, yang menerapkan Sistem Pendidikan Jarak Jauh berbasis digital.

Lomba esai Universitas Terbuka menyediakan berbagai hadiah uang tunai dan beasiswa selama 8 semester 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News