Berkolaborasi dengan Universitas Terbuka, BPJS Ketenagakerjaan Punya Program Menarik

Berkolaborasi dengan Universitas Terbuka, BPJS Ketenagakerjaan Punya Program Menarik
Universitas Terbuka (UT) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kolaborasi dua institusi tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UT dan BPJS Ketenagakerjaan.

MoU ditandatangani Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. dan Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Abdur Rahman Irsyadi.

Prof. Ojat mengatakan dengan kerja sama tersebut, civitas academica UT bisa mendapatkan lebih banyak informasi tentang program dan fasilitas apa saja yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

"Kerja sama ini pada prinsipnya untuk sama-sama saling mendukung, maju bersama-sama," kata Prof Ojat usai penandatanganan Mou yang dilaksanakan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Senin (24/7).

Sementara, Abdur Rahman Irsyadi menyampaikan terima kasih kepada rektor UT yang mau berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, apalagi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) ini memiliki mahasiswa terbesar di Indonesia dan menyebar hingga ke mancanegara. 

"Para mahasiswa perlu memahami pentingnya jaminan sosial, apalagi mereka ketika lulus akan bekerja di berbagai bidang pekerjaan," kata Abdur.

Ketika lulusan UT bekerja dan di tempat kerjanya tidak ada jaminan sosialnya, maka akan bisa mempertanyakan kepada pimpinannya.

Berkolaborasi dengan Universitas Terbuka, BPJS Ketenagakerjaan punya program menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News