Kolaborasi dengan Pemprov Jabar, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Hunian Griya

Kolaborasi dengan Pemprov Jabar, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Hunian Griya
Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pendatangan MoU. Foto: dok BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, PURWAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendirikan hunian layak dan terjangkau bagi pesertanya yang diberi nama Griya Pekerja.

Kerja sama itu dilakukan dengan melakukan pendatanganan MoU secara simbol yang dilakukan oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pusat Distribusi (PDP) Provinsi Jawa Barat di Purwakarta, Selasa (18/7).

Anggoro Eko Cahyo mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan optimal kepada peserta berupa Manfaat Layanan Tambahan, antara lain kredit kepemilikan rumah dengan bunga terjangkau hingga pemberian fasilitas Griya Pekerja dekat dengan kantor lokasi kerja seperti dilakukan saat ini.

“Hari ini saya bersama Kang Emil melakukan penandatangan MOU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemprov Jabar untuk bersinergi menyediakan hunian bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam bentuk rumah susun sewa (rusunawa) yang kami beri nama Griya Pekerja,” ucap Anggoro.

Dia menjelaskan tujuan dibangunnya Griya Pekerja ini adalah untuk menyediakan kemudahan dan kesempatan bagi tenaga kerja memperoleh fasilitas pemukiman yang memadai dan dekat dengan lokasi bekerja.

Selain itu, dengan dekatnya tempat tinggal menuju lokasi kerja akan meminimalisir risiko yang sangat mungkin terjadi seperti kecelakaan kerja.

Sehingga dirinya berharap pekerja bisa bekerja dengan optimal, bekerja keras dan bebas cemas berujung meningkatnya produktifitas dalam bekerja.

“Griya pekerja yang akan dibangun di sini seluas 4.820 meter persegi dan merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Direncanakan akan kami bangun setinggi 5 lantai dan terdiri dari 150 unit serta dilengkapi berbagai fasilitas umum guna mendukung kesejahteraan hidup seluruh penghuninya,” tambahnya.

BPJS Ketenagakerjaan melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendirikan hunian layak dan terjangkau bernama Hunia Griya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News