ICW Desak KPK Seret Kiemas dan Glenn

ICW Desak KPK Seret Kiemas dan Glenn
ICW Desak KPK Seret Kiemas dan Glenn
JAKARTA - Menyusul vonis bersalah dan hukuman 20 tahun terhadap Jaksa kasus BLBI II, Urip Tri Gunawan, Indonesia Coruption Watch (ICW) mendesak KPK untuk segera Kiemas Yahya Rahman dan Glen M Yusuf dalam perkara BLBI II yang melibatkan bos Bank Dagang Nasional Indonesia (BDNI Sjamsul Nursalim.

 

Menurut peneliti ICW, Febridiansyah, perkara BLBI II tersebut melibatkan Sjamsul Nursalim, mantan kepala BPPN Glen M Yusuf dan mantan Jampidsus Kejakgung Kiemas Yahya Rahman serta sejumlah jaksa penyelidik di Kejaksaan Agung.

 

"KPK harus menyelidiki tiga orang itu. Kalau tidak, kasus ini akan berakhir seperti kasus-kasus lain yang tidak akan menimbulkan efek jera," ujar Febri yang ditemui di pengadilan Tipikor, Kamis (4/9) usai mengikuti pembacaan vonis atas Urip Tri Gunawan.

 

Menurut Febri, fakta yang terungkap di persidangan Urip dapat dijadikan bukti awal penyelidik KPK untuk mengusut lebih jauh kasus BLBI. Ditambahkan, kasus BLBI merupakan dosa masa lalu yang tidak terselesaikan.

 

JAKARTA - Menyusul vonis bersalah dan hukuman 20 tahun terhadap Jaksa kasus BLBI II, Urip Tri Gunawan, Indonesia Coruption Watch (ICW) mendesak KPK

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News