ICW: Polisi Tunduk pada Penguasa

ICW: Polisi Tunduk pada Penguasa
ICW: Polisi Tunduk pada Penguasa
JAKARTA - Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz menilai, laporan MK terkait pemalsuan dokumen negara oleh  Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati yang dipendam kepolisian hingga setahun lebih merupakan persoalan klasik yang terus terjadi di Indonesia.

"Ini problem klasik di mana polisi tunduk pada kelompok-kelompok yang tengah berkuasa. Mereka lemah menghadapi kelompok-kelompok yang berkuasa di negeri ini. Apalagi ini (laporan pemalsuan surat) bukanlah persoalan yang remeh-temeh," kata Donal saat ditemui di gedung MK, Selasa (31/5).

Menurutnya, perilaku kepolisian sebagai penegak hukum tidak serius menanggapi laporan ini seolah menunjukkan ketakutan dan gamang pada penguasa. Sebab, Andi Nurpati yang dilaporkan tersebut sudah berada di balik bayangan Partai Demokrat yang menjadi penguasa saat ini.

"Seolah-olah mencoba untuk menyimpan persoalan ini, tapi ketika ada gencetan dari media massa yang mencari tahu kebenaran itu baru polisi mencari-cari lagi dan membenarkan ada laporan 12 Februari 2010," ujar Donal.

JAKARTA - Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Donal Fariz menilai, laporan MK terkait pemalsuan dokumen negara oleh  Ketua Divisi Komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News