Ida Fauziyah: Jadikan HUT ke-75 Momentum Mentransformasikan Sembilan Lompatan Kemnaker

Ida Fauziyah: Jadikan HUT ke-75 Momentum Mentransformasikan Sembilan Lompatan Kemnaker
Menaker Ida Fauziyah foto bersama pegawai di lingkungan Kemnaker seusai upacara peringatan HUT ke-75 Kementerian Ketenagakerjaan, Senin (25/7). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta para pegawainya agar lebih intensif melaksanakan Sembilan Lompatan Kemnaker.

Hal tersebut sebagai upaya dalam mengatasi berbagai tantangan pembangunan ketenagakerjaan sekaligus meningkatkan hal-hal yang telah dicapai Kemnaker.

"Jadikan hari ulang tahun ke-75 Kemnaker ini sebagai momentum untuk mentransformasikan Sembilan Lompatan Kemnaker sebagai identitas kita bersama," pesan Menaker Ida Fauziyah pada upacara peringatan HUT ke-75 Kemnaker di halaman kantor Kemnaker, Senin (25/7).

Dia berpesan seluruh pegawai di lingkungan Kemnaker harus mencermati setiap detail kegiatan dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, di era sekarang ini organisasi publik apapun sangat membutuhkan lisensi sosial, yaitu kepercayaan dan legitimasi sosial dari para stakeholdernya.

Sebab tanpa adanya lisensi sosial, maka biaya sosial yang muncul dari suatu kebijakan akan semakin tinggi.

"Karena itu, sejumlah ahli mengatakan bahwa lisensi sosial adalah sesuatu yang sesungguhnya sangat mahal bagi suatu organisasi publik, khususnya di era digital sekarang ini," terangnya.

Contoh dalam sehari-hari, dalam berbagai kasus pengadilan sosial di media sosial justru terjadi lebih intensif dan ekstensif dibandingkan jalur pengadilan secara legal.

Menaker Ida Fauziyah mengajak seluruh pegawainya untuk menjadikan HUT ke-75 sebagai momentum mentransformasikan Sembilan Lompatan Kemnaker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News