Ida: Kasus Korupsi E-KTP dan Novanto Mengganggu Citra DPR

Ida: Kasus Korupsi E-KTP dan Novanto Mengganggu Citra DPR
Ketua Fraksi PKB Ida Fauziah. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKB di DPR Ida Fauziah yakin penahanan Ketua DPR Setya Novanto tidak akan mengganggu kinerja parlemen secara keseluruhan. Namun, Ida mengakui, sedikit banyak kasus korupsi e-KTP yang membuat Novanto harus ditahan KPK itu memengaruhi citra DPR di mata publik.

“Iya, tentu ini tidak menggembirakan bagi DPR. Karena bagaimanapun ini bisa terpengaruh bagi citra DPR itu sendiri,” kata Ida di gedung DPR, Jakarta, Senin (20/11).

Ida berharap DPR bisa membangun kembali citranya dengan melakukan kinerja yang lebih baik. Dia yakin, kinerja DPR tidak terpengaruh. Bahkan, parlemen akan terus menyelesaikan program legislasi nasional. “Tugas-tugas DPR kami selesaikan dengan baik,” tegasnya.

Soal pimpinan DPR, kata Ida, itu tentu bersifat kolektif kolegial. Ketika ketua tidak ada, tentu tugas-tugasnya bisa dilakukan oleh pimpinan DPR lainnya. Namun, dia berharap tentu ada proses yang harus dilanjutkan sesuai dengan aturan terkait pergantian ketua DPR.

“Saya kira sesuai dengan mekanisme. Ketika proses mekanisme itu berjalan kami berharap pimpinan bekerja secara kolektif kolegial,” ungkap Ida.(boy/jpnn)


Ida mengakui, sedikit banyak kasus korupsi e-KTP yang membuat Novanto harus ditahan KPK itu memengaruhi citra DPR di mata publik.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News