IDE-IGI Hadirkan Aplikasi Khusus untuk Guru, Ada Fitur Kirim Pesan ke Kemendikbud

Rabu, 09 Juni 2021 – 17:53 WIB
IDE-IGI Hadirkan Aplikasi Khusus untuk Guru, Ada Fitur Kirim Pesan ke Kemendikbud - JPNN.com
Jajaran IDE dan IGI melakukan sesi foto usai melakukan pres conference. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE), perusahaan bagian dari MobileCom menggandeng Ikatan Guru Indonesia (IGI) dengan menghadirkan aplikasi IGI Online.

Langkah itu bertujuan mengakselerasi program kerja IGI untuk meningkatkan kompetensi guru dalam ekosistem pedidikan di era industri 4.0.

General Manager PT IDE Destaria Soe'oed mengatakan, kehadiran aplikasi tersebut diharapkan bisa membantu IGI menjadi organisasi yang modern.

Dia menambahkan, aplikasi tersebut juga bisa meningkatkan kompetensi para guru dan kesejahteraan guru secara online.

"Aplikasi IGI Online berfungsi untuk memfasilitasi peningkatan wawasan anggota guru IGI dengan beragama pelatihan online," ujar Destaria dalam kata sambutannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/6).

Aplikasi tersebut, lanjutnya, juga menjadi fasilitas sistem informasi penunjang peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru secara online.

Menurut dia, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik salah satunya adalah bisa mengirim pesan surat langsung ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud).

"Aplikasi ini bisa mengirim pesan langsung ke Kemendikbud jika ada kepentingan," tutur wanita berkacamata itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...