Ide Prabowo soal Tabungan Haji bukan Hal Baru

Ide Prabowo soal Tabungan Haji bukan Hal Baru
Ace Hasan Syadzily. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ide Calon Presiden Prabowo Subianto membentuk bank tabungan haji dinilai bukan hal baru. Pasalnya, sekarang ini sudah ada Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH yang mengurus hal tersebut.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/1).

"Menurut saya, beliau (Prabowo, red) tidak update, Undang-Undang kita kan sudah ada BPKH," kata Ace merespons janji capres yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut.

BPKH merupakan satu badan yang diberikan kewenangan mengurusi dua hal yakni mengelola dana haji dan menginvestasikan dana haji.

Dengan demikian, tabungan calon jemaah yang akan berangkat ke tanah suci bisa bermanfaat. Misalnya dipergunakan atau disimpan dalam bentuk sukuk atau obligasi syariah.

“Kita bisa bayangkan hampir setiap tahun dana haji itu disubsidi tujuh triliun (rupiah) dari pengelolaan yang dilakukan oleh BPKH ini. Jadi sebetulnya tidak ada sesuatu yang baru dengan tabungan haji (ala Prabowo)," tambah politikus Golkar itu.(fat/jpnn)


Ide Capres Prabowo Subianto membentuk bank tabungan haji bukan hal baru karena sudah ada Badan Pengelola Keuangan Haji atau BPKH yang mengurus hal tersebut.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News