Ide Solusi Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Bukan Hal Baru, Apa Arti Prioritas? Parah

Ide Solusi Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Bukan Hal Baru, Apa Arti Prioritas? Parah
Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana pernah menyampaikan agar seleksi PPPK Guru 2022 dilakukan bertahap, dituntaskan dulu yang P1. Ilustrasi Foto: dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hingga Minggu 19 Februari 2023 dini hari, belum ada perubahan di laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Portal informasi seleksi PPPK guru 2022 itu masih menampilkan tulisan “Pengumuman Hasil Seleksi ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.”

"Kasihan lho, ini sudah mau masuk pekan keempat, tetapi belum ada kepastian kapan diumumkan. Ingat, P1 itu sudah menunggu lebih dari satu tahun," ucap Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda kepada JPNN.com, Sabtu (18/2).

P1 adalah guru honorer negeri dan swasta yang lulus passing grade (PG) seleksi PPPK 2021. Namun, mereka tidak mendapatkan formasi PPPK 2021.

P2 adalah guru honorer K2 yang tidak termasuk dalam prioritas 1 (P1). Mereka tidak lulus PG maupun belum ikut seleksi PPPK 2021, tetapi sudah mendaftar.

P3 adalah guru honorer negeri dengan masa kerja minimal 3 tahun, terdata di Dapodik. Mereka tidak lulus PG maupun belum ikut seleksi PPPK 2021, tetapi sudah mendaftar.

P4 atau pelamar umum adalah lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang terdaftar pada database di Kemendikbudristek dan terdaftar di Dapodik.

Perlu diketahui, sebanyak 193.954 guru lulus PG PPPK 2021 masuk kategori P1 pada seleksi PPPK 2022.

Sudah masuk pekan ke-4 Februari, belum ada tanda-tanda kapan pengumumkan hasil seleksi PPPK Guru 2022. P1 hingga P4 semua galau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News