Identifikasi Sisa Jasad Korban Sukhoi Bakal Lebih Lama

Identifikasi Sisa Jasad Korban Sukhoi Bakal Lebih Lama
Identifikasi Sisa Jasad Korban Sukhoi Bakal Lebih Lama
JAKARTA – Tim analis dan kedokteran forensik Mabes Polri masih bekerja keras. Mereka berupaya untuk memastikan identitas sisa potongan jenazah korban Sukhoi Superjet 100 yang ditemukan warga Sukabumi Senin pekan lalu (28/5). Saat ini dua kantong jenazah yang berisi sisa jasad masih dipilah di RS Polri.

”Prosesnya belum selesai karena kondisinya juga berbeda,” ujar Ketua Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri Kombes Anton Castilani, Sabtu (2/6). Dia juga belum bisa memastikan sisa jenazah itu datang dari berapa tubuh.

Sisa korban tersebut ditemukan warga yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Pengelola Hutan Bukan Kayu Indonesia (AMP-HBKI) Kabupaten Sukabumi, Jabar. Saat itu mereka melakukan penyisiran di dekat lokasi jatuhnya Sukhoi Superjet 100.

Menurut Anton, kondisi potongan tubuh tersebut berbeda dengan yang ditemukan sebelumnya. ”Jarak waktunya lebih lama karena faktor cuaca juga berpengaruh,” jelasnya.  Di antaranya, faktor air. Curah hujan di Gunung Salak sangat tinggi. ”Itu memengaruhi pembusukan. Jadi, memang identifikasi lebih rumit,” ujarnya.

JAKARTA – Tim analis dan kedokteran forensik Mabes Polri masih bekerja keras. Mereka berupaya untuk memastikan identitas sisa potongan jenazah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News