IdenTIK 2023 Jadi Ajang Menggali dan Mengembangkan Potensi Anak Bangsa

IdenTIK 2023 Jadi Ajang Menggali dan Mengembangkan Potensi Anak Bangsa
Kemenkominfo menyelenggarakan roadshow Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) tahun 2023 di Universitas AMIKOM, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan roadshow Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) tahun 2023 di Universitas AMIKOM, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa Universitas AMIKOM dan universitas lain di DIY, serta Komunitas TIK.

Roashow yang digelar pada 4 Mei itu untuk mempromosikan kompetisi IdenTIK sekaligus menjaring kandidat-kandidat potensial untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

IdenTIK merupakan bentuk dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika terhadap ekosistem digital Indonesia. 

Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan jumlah pengguna internet di Indonesia sudah sangat berkembang. Hal ini menjadi kunci dari transformasi digital di berbagai sektor. 

"Sebagai wujud transformasi digital, Universitas AMIKOM sudah banyak menghasilkan karya yang berada di level Internasional dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Bonifasius dalam keterangannya dikutip Minggu (7/5).

Dia melanjutkan salah satu inovasinya adalah Lampu Tenaga Air Laut (LATAL) yang sangat membantu nelayan. Ada juga ada alat USMAN (UVC Sterilizer Lantai Masjid yang Aman).

Itu adalah sebuah kolaborasi untuk memajukan industri TIK yang menciptakan lapangan dan nilai ekonomi bagi masyarakat, sambung Bonifasius.

IdenTIK 2023 jadi ajang menggali dan mengembangkan potensi anak bangsa di bidang teknologi digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News