Roadshow IdenTIK 2023, Saatnya Mahasiswa Indonesia jadi Entrepreneur

Roadshow IdenTIK 2023, Saatnya Mahasiswa Indonesia jadi Entrepreneur
Kemenkominfo menyelenggarakan roadshow Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) tahun 2023 di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Bandung, Jawa Barat. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan roadshow Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) tahun 2023 di Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 11 April itu dihadiri sekitar 150 peserta baik secara luring maupun daring melalui aplikasi Zoom. 

Kegiatan itu diselenggarakan untuk mempromosikan kompetisi IdenTIK sekaligus melakukan penjaringan kandidat-kandidat potensial bagi kompetisi tersebut.

IdenTIK merupakan bentuk dukungan Kemenkominfo terhadap ekosistem digital Indonesia. 

Dengan mengusung tema “Collaborate to Grow Stronger”, IdenTIK berupaya mengembangkan konsep kegiatan dan bertransformasi agar tidak sebatas menjadi sebuah ajang kompetisi, tetapi juga memberikan fasilitasi berjejaring dalam event berskala nasional hingga global untuk mendorong kolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.

Rektor UNIKOM Prof. Eddy Soeryanto Soegoto mengatakan mahasiswa UNIKOM sudah banyak menyumbangkan prestasinya melalui IdenTIK.

Hal itu tidak lepas dari dukungan dosen, pembimbing, dan juga Kemenkominfo. 

"Tujuan IdenTIK ini adalah untuk menghasilkan entrepreneur baru. Suatu tim yang bisa membangun teknologi digital yang bisa dimanfaatkan masyarakat luas dan bernilai tinggi," ujar Prof. Eddy dalam keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu (15/4).

Roadshow IdenTIK 2023 membawa misi agar mahasiswa Indonesia jadi entrepreneur. Silakan disimak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News