Identitas Mayat yang Mengapung Akhirnya Terkuak

Identitas Mayat yang Mengapung Akhirnya Terkuak
Petugas melakukan evakuasi jenazah ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (16/12/2021) siang. Foto: ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

jpnn.com, MEULABOH - Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Meulaboh mengevakuasi mayat yang ditemukan mengapung di rawa-rawa Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

“Korban yang berhasil kami evakuasi ini bernama Kong Kok Hua, 56 tahun, warga Jalan Blang Pulo I, Meulaboh,” kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh Budi Darmawan di Meulaboh, Kamis.

Dia menjelaskan mayat tersebut awalnya ditemukan warga mengapung di aliran sungai dan kemudian informasi tersebut disampaikan kepada aparat desa, lalu diteruskan kepada pihak berwajib.

Petugas Basarnas kemudian bergegas ke lokasi guna melakukan evakuasi terhadap seorang warga yang telah mengapung di rawa-rawa berdekatan dengan pemukiman warga sekitar.

Setelah melakukan evakuasi, jenazah pria tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, guna identifikasi oleh tim dokter bersama petugas kepolisian.

"Untuk penyebab kematian korban saat ini masih dalam penyelidikan pihak terkait," kata Budi Darmawan.

Dia menjelaskan jenazah tersebut telah diserahkah kepada pihak keluarga dan kasus ini sudah ditangani penyidik dari Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat. (antara/jpnn)

Mayat tersebut awalnya ditemukan warga, kemudian dilaporkan kepada pihak berwajib. Petugas masih melakukan penyelidikan penyebab kematian korban.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News