IDI Ditantang Gelar Diskusi Terbuka dengan dr Lois Owien, Mau Enggak ya?

IDI Ditantang Gelar Diskusi Terbuka dengan dr Lois Owien, Mau Enggak ya?
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). ANTARA/HO-MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo mengomentari kontroversi terkait pernyataan dokter Lois Owien beberapa hari terakhir.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini bahkan kemudian mendorong Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan diskusi secara terbuka dengan Lois Owien terkait informasi tentang COVID-19.

"Meminta pemerintah bersama IDI melakukan diskusi secara terbuka dengan dokter Lois Owien, terkait apa yang disampaikannya melalui media sosial beberapa waktu lalu," ujar Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/7).

Dia mengatakan diskusi tersebut perlu dilakukan secara terbuka, agar masyarakat dapat mencermati penyebaran informasi tentang COVID-19 secara ilmiah dan benar.

"Mengingat masyarakat saat ini dalam kondisi bingung, yang makin bingung ditambah adanya tekanan ekonomi yang semakin berat," ucapnya.

Dengan adanya polemik tentang informasi yang disebarkan Lois tersebut, Bamsoet berharap pemerintah dapat mengklarifikasi berdasarkan fakta.

"Diharapkan pemerintah dapat memberikan penjelasan atau klarifikasi berdasarkan fakta yang valid, sehingga tidak membingungkan dan meresahkan masyarakat di tengah situasi pandemi seperti saat ini," ucapnya.

Lois Owien diketahui ditangkap Polda Metro Jaya, di Jakarta, Minggu (11/7) sore.

IDI mau enggak ya menggelar diskusi terbuka dengan dokter Lois Owien sebagaimana harapan Bamsoet.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News