Idrus Marham Minta Mundur, Jokowi Langsung Setuju

Idrus Marham Minta Mundur, Jokowi Langsung Setuju
Idrus Marham. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memaklumi keputusan politikus Partai Golkar Idrus Marham mundur dari jabatan menteri sosial (Mensos). Karena itu presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut langsung menyetujui pengunduran diri Idrus.

Jokowi menuturkan, Idrus menemuinya di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat (24/8) siang. Saat itu pula Idrus menyerahkan surat pengunduran diri.

Menurut Jokowi, mantan sekretaris jenderal Golkar itu mengaku akan fokus menghadapi proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Tadi siang setelah menerima Pak Idrus Marham sekaligus menerima surat pengunduran diri beliau,” ujar Presiden Ketujuh RI itu di Istana Negara usai melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Mensos.

Jokowi pun tak menghalangi keinginan Idrus. “Saya sampaikan apa adanya, saya hargai komitmen Pak Idrus Marham,” tutur Jokowi.

Sebelumnya Idrus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Mensos setelah menerima surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) KPK yang menetapkannya sebagai tersangka suap PLTU Riau 1. “Kemarin sudah diberi SPDP. Yang namanya penyidikan, kan statusnya sudah tersangka,’’ ujarnya di Istana Kepresidenan Jakarta.(jpg/ara/jpnn)


Presiden Joko Widodo memaklumi keputusan politikus Partai Golkar Idrus Marham mundur dari jabatan menteri sosial (Mensos).


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News