Idrus Marham: Munaslub Golkar Ditentukan Minggu Depan

Idrus Marham: Munaslub Golkar Ditentukan Minggu Depan
Idrus Marham. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Golkar Idrus Marham membenarkan pihaknya telah menggelar pertemuan dengan sejumlah pengurus daerah yang tergabung dalam Forum Silaturahmi DPD Tingkat I Golkar.

Dalam pertemuan, DPP menerima aspirasi agar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) segera digelar. "Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia yang hadir ada 31 dari 34 Provinsi, menyampaikan aspirasi mengusulkan agar diadakan Munaslub Partai Golkar," ujar Idrus di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, Rabu (6/12) petang.

Menurut Idrus, DPP menganggapi dan menghormati permintaan para pengurus DPD tersebut. Karena itu rapat pleno yang direncanakan digelar minggu depan kemungkinan akan membahas agenda pelaksanaan munaslub.

“Kami mengikuti langkah-langkah, satu dua hari ini kami berusaha bertemu Pak Novanto terlebih dahulu untuk menjelaskan kondisi kekinian Golkar. Setelah itu minggu depan rapat pleno yang agendanya menentukan tempat dan waktu munaslub yang diproyeksikan Desember ini. Tapi untuk tanggalnya nanti ditentukan rapat pleno,” ucap Idrus.

Saat ditanya bagaimana sekiranya Novanto tidak setuju adanya pelaksanaan munaslub, Idrus tidak ingin berandai-andai. Dia hanya menyatakan bahwa Golkar merupakan milik rakyat. Karena itu tentu akan memperhatikan aspirasi yang berkembang.

“Tapi sekali lagi, terlebih dahulu dibicarakan dengan Pak Novanto, karena secara yuridis formal beliau kan masih Ketua Umum Golkar. Jadi tunggulah. Kami akan rapat minggu depan (pleno,red), nah sebelum rapat bertemu Pak Novanto, kami usahakan. Kami baru minta izin ke KPK,” pungkas Idrus. (gir/jpnn)

 


Sebelum rapat pleno, Idrus Marham berusaha menemui Setya Novanto.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News