Idul Fitri, Hari Kemenangan Semua Bangsa

Idul Fitri, Hari Kemenangan Semua Bangsa
Idul Fitri, Hari Kemenangan Semua Bangsa

jpnn.com - SEBAGAI agama rahmatal lilalamin, hadirnya Idul Fitri disambut seluruh umat Islam di seluruh dunia. Di Moskow, salat Id selalu dihadiri ribuan jamaah. Minat untuk salat sekali setahun di ibu kota Rusia itu demikian membuncah sehingga sejak sehabis subuh, masjid di Moskow sudah seperti sarang lebah saja karena disesaki puluhan ribu jamaah.

Khusus di Bangladesh, para penduduk rela berdesak-desakan di transportasi umum seperti kereta api dan kapal. Bahkan, mereka bergelantungan di pintu dan duduk di atap kereta api. Kondisi itu pernah terjadi di Indonesia puluhan tahun lampau.

Idul Fitri juga menjadi sarana memulihkan semangat penduduk kota-kota yang dilanda konflik, seperti Benghazi, Libya, yang menjadi pusat revolusi penggulingan rezim Muamar Kadhafi.

Di Baghdad, Iraq, tradisi sarapan bersama menjadi sarana mempererat persaudaraan setelah rusuh politik mencabik-cabik Iraq dalam krisis berkepanjangan.(c6/kim)


SEBAGAI agama rahmatal lilalamin, hadirnya Idul Fitri disambut seluruh umat Islam di seluruh dunia. Di Moskow, salat Id selalu dihadiri ribuan jamaah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News