Iduladha 2023, Prabowo Salurkan Hewan Kurban ke Berbagai Ponpes di Jawa Timur

Iduladha 2023, Prabowo Salurkan Hewan Kurban ke Berbagai Ponpes di Jawa Timur
Salah satu hewan kurban yang disalurkan Ketua Umum Gerindra sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto ke Jawa Timur menyambut Iduladha 2023. Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Iduladha 1444 Hijriah ini menyalurkan hewan kurban ke beberapa pondok pesantren dan organisasi keagamaan di Jawa Timur.

Hewan kurban itu disalurkan ke Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri, Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Pondok Pesantren Langitan, Pondok Pesantren Sidogiri, Pondok Pesantren Nurul Jadid, Pondok Pesantren Syaichona M. Kholil, Pondok Pesantren Walisongo, Pondok Pesantren Tebu Ireng, Pondok Pesantren Sunan Drajat, dan Pondok Pesantren Genggong.

Kemudian hewan kurban juga disalurkan Menteri Pertahanan RI itu ke organisasi seperti PWNU dan PCNU di Jawa Timur, PD Muhammadiyah, PD PMII, hingga PD PII.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani berharap hewan kurban yang disalurkan Prabowo bisa bermanfaat bagi semua kalangan.

"Mudah-mudahan bermanfaat untuk warga pondok dan masyarakat sekitar, serta mendapat keberkahan untuk semua," kata dia dalam keterangan persnya, Kamis (29/6).

Muzani mengatakan Prabowo menyalurkan hewan kurban sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama umat muslim yang merayakan Iduladha.

"Diharapkan hewan-hewan kurban yang disumbangkan bisa menambah jumlah daging yang akan diterima oleh masyarakat serta secara langsung untuk meningkatkan pendapatan dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di bidang peternakan dan pertanian," lanjut Wakil Ketua MPR RI itu.

Diketahui, kurban yang disalurkan Prabowo berupa sapi yang beratnya mencapai lebih dari satu ton.

Ketum Gerindra sekaligus Menhan RI Prabowo Subianto salurkan hewan kurban ke beberapa pondok pesantren dan organisasi keagamaan di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News