IEIS 2023 Dukung Visi Indonesia Emas 2045

IEIS 2023 Dukung Visi Indonesia Emas 2045
Penyelenggaraan Indonesia-Europe Investment Summit di Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - European Business Chamber of Commerce (EuroCham) bekerja sama dengan Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, menggelar Indonesia Europe Investment Summit 2023 (IEIS). Forum yang mengusung tema "Menangkap Momentum Penting Menuju Indonesia Emas 2045" itu hadir untuk memperkuat kemitraan antara dunia usaha Eropa dan Indonesia.

Forum ini juga memberikan peluang bagi investor Eropa untuk menunjukkan dampak dan kontribusinya terhadap visi pemerintah Indonesia Emas 2045.

Ketua EuroCham Indonesia Francois de Maricourt mengungkapkan dukungannya terhadap visi pemerintah tentang Indonesia Emas 2045.

EuroCham berkomitmen mendukung melalui penanaman modal asing secara langsung oleh para anggota yang bisnisnya terus berkembang di Indonesia, khususnya sektor yang memberikan kontribusi signifikan terhadap produk domestik bruto (PDB).

"Seperti manufaktur, peningkatan rantai nilai dalam industri logam, serta sektor konsumen," kata Francois de Maricourt di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Di sisi lain, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Denis Chaibi menekankan dukungan Uni Eropa terhadap ekspansi perusahaan Eropa di Indonesia, terutama dalam upaya mendukung pembangunan.

Salah satu cara untuk mencapai hal ini ialah membina hubungan perdagangan yang lebih kuat dengan Indonesia.

Chaibi juga menggarisbawahi komitmen bersama Uni Eropa dan Indonesia dalam menyelesaikan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa atau Indonesia-EU Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA), terkait pemaksimalan perdagangan dua arah dan mendukung pertumbuhan perekonomian.

Indonesia Europe Investment Summit 2023 digelar, mendukung visi pertumbuhan Indonesia Emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News