Gandeng Lembaga Keuangan Korea, PIS Genjot Investasi Kapal Baru

Gandeng Lembaga Keuangan Korea, PIS Genjot Investasi Kapal Baru
Gandeng Lembaga Keuangan Korea, PIS Genjot Investasi Kapal Baru. Foto: dok. PIS

jpnn.com, SEOUL - PT Pertamina International Shipping (PIS) menggandeng dua lembaga keuangan Korea Selatan, untuk penambahan armada tanker secara ekspansif.

Kedua lembaga keuangan tersebut, yakni Korea Trade Insurance Corporation (K-Sure) dan Korea Eximbank (KEXIM).

"Kerja sama ini menunjukkan kredibilitas PIS di pasar global, sehingga kami dipercaya untuk bisa mengakses sumber pembiayaan yang sangat substansial," ujar Diah Kurniawati, Direktur Keuangan PIS dalam keterangannya, Jumat (1/12).

Diah mengatakan bahwa kolaborasi PIS dengan K-SURE dan KEXIM juga bisa menjadi pintu sinergi untuk kerja sama dengan spektrum lebih luas dengan perusahaan di sektor perkapalan dan maritim, termasuk galangan konstruksi kapal di Korea Selatan.

"Rencana investasi kami dalam diversifikasi portofolio melalui pembangunan kapal-kapal baru dan akuisisi beragam jenis kapal akan makin diperkuat oleh kemitraan pendanaan yang kami bentuk di Korea Selatan," kata Diah.

Direktur Eksekutif K-SURE Jung Jae Yong dan Wakil Ketua Korea Eximbank Kwong Woo Seog menyambut positif kerja sama yang terjalin dengan PIS.

Mereka meyakini bahwa dukungan pembiayaan ini bisa memberikan dampak positif tidak hanya untuk perusahaan, tapi juga perekonomian kedua negara.

Diketahui, K-SURE dan KEXIM merupakan Export Credit Agency (ECA) yang dibentuk pemerintah Korea Selatan, berperan penting dalam mendukung ekspor dan investasi Korea di skala global.

PIS menggandeng dua lembaga keuangan Korea Selatan, untuk menggejot investasi kapal baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News